Minggu, 30 September 2018

Beda Budaya Siapa Takut Kita Indonesia!

Gambar terkait
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di sunia dengan 17.000 pulaunya dan 225 juta penduduknya. Dengan angka tersebut mengimplikasikan bahwa Indonesia memiliki keanekaragaman etnis, suku, budaya, bahasa, dan agama. Hal tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara dengan diversitas terbanyak di dunia. Namun hal itu bisa jadi boomerang bagi bangsa Indonesia, karena dengan mudah bisa di adu domba oleh pihak-pihak tertentu.

Budaya Indonesia terkenal sebagai budaya yang sangat menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan nilai sosial, sehingga sudah seyogyanya bagi generasi dewasa ini. Budaya Indonesia sendiri menjadi role model bagi negara-negara lain dalam setiap aspek bermasyarakat dan bernegara, sehingga kita sebagai generasi muda patut bersyukur dan bangga untuk lebih mengenal budaya sendiri ke negara luar dimulai dari menjadi pribadi yang sesuai dengan nilai luhur budaya terdahulu.

            Dengan adanya perbedaan budaya mempererat rasa nasionalisme yang ada untuk menjalin hubungan yang lebih baik antar budaya. Tidak perlu ada persaingan siapa yang lebih baik dalam menunjukkan budaya daerah masing-masing karna KITA SATU KITA INDONESIA!    

13 komentar:

  1. Wahhh sangat mendambah ilmu pengetahuan

    BalasHapus
  2. Kita sebagai generasi muda harus mempunyai rasa kekeluargaan meskipun kita beda budaya dan suku .
    Artikel nya sangat membantu karena sekarang banyak anak muda yang sudah tidak peduli dengan budaya budaya yang ada d indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah maka dari itu kita tanamkan dalam aktivitas sehari-hari teman

      Hapus
  3. Jadii tetap lestarikan budaya kita ya teman teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib sekali kita sebagai generasi muda melestarikannya

      Hapus
  4. bangga jadi bagian dr bangsa Indonesia:)

    BalasHapus
  5. Blog nya keren sangat memotivasi :)

    BalasHapus
  6. Mantap mantap menambah wawasan kewarganegaraan👍

    BalasHapus