Minggu, 30 September 2018

AYOO SUNTIK VAKSIN DIFTERI !!



       Akhir-akhir ini sering terdengar program suntik vaksin difteri ke tiap-tiap sekolah atau rumah sakit. Difteri merupakan penyakit menular yang disebakan oleh kuman Corynebacterium diptheriae penyakit ini menyerang selaput pernapasan dan berbahaya bisa terjadi kematian apabila tidak segera ditangani. Maka dari itu pemerintah mengadakan imunisasi vaksin difteri dimulai dari bayi hingga orang dewasa supaya hal tersebut tidak merenggut jiwa seseorang secara cuma-Cuma.
Pada anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dipastikan mendapatkan imunisasi vaksin difteri karena pemerintah mengadakan program imunisasi difteri ke setiap sekolah dimulai dari sekolah dasar sampai sekolah menegah atas. Berbeda dengan orang dewasa apabila menginginkan suntik vaksin difteri harus mendatangi rumah sakit. Hal itu diharuskan oleh pemerintah untuk mencengah penyakit yang menyerang tubuh manusia. Kita harus mewaspadai apabila demam dengan suhu 38°, sakit waktu menelan, sesak nafas yang berbunyi.
Penyakit tersebut bisa disembuhkan apabila tidak terlambat mendapatkan pertolongan serta konsultasi kepada dokter apabila mengalami gejalanya. Menjaga pola makan yang baik, banyak minum air putih dan olahraga yang teratur. Karna segala penyakit itu dari hal kecil yang terlalu dibiasakan yang nantinya akan berdampak besar. Maka jagalah kesehatan mulai dari sekarang karna sehat itu mudah didapat.

Yuk suntik vaksin difteri...

12 komentar: